Renungan, Inspirasi, Motivasi, Innovasi & Aktualisasi ILMU & HIKMAH. Luqmanul Hakim berkata : "Sesungguhnya hikmah itu dapat menghidupkan hati yang mati, sebagaimana siraman air hujan dapat menghidupkan bumi yang gersang". *Semoga hikmah-hikmah berupa Kisah, Cerita, Renungan & Nasehat, dapat dijadikan pelajaran hidup dan bermanfaat yang kita dapatkan selama ini, bisa menjaga hidupnya hati kita dan meneguhkan pendirian kita dalam mencintai kebenaran dan mengamalkannya. Aamiin. Sabda Rasulullah SAW ; "Siapa yang menyampaikan satu ilmu dan orang membaca mengamalkannya maka dia akan beroleh pahala walaupun sudah tiada." (HR. Muslim)

Selasa, 23 Juli 2013

BELAJAR IKHLASH 2


Realisasi Ikhlash dalam Menerima Keadaan

oleh Titian Hikmah - Satu Hati (Catatan) pada 18 Mei 2013 pukul 7:49

Setiap & Segala sesuatu yang berhubungan dengan AMAL, pasti akan bersinggungan dengan namanya IKHLASH.
IKHLASH sendiri adalah sebuah amaliah Hati yang rahasia, yang hanya Allah yang tahu.
Setiap amal yang kita lakukan hakikinya mengharap Ridho Allah, untuk mencapai ini diperlukan yang namanya IKHLASH, sesuai dengan firman-Nya :

وَمَآ اُمِرُوْآ اِلاَّ لِـيَـعْــبُـدُ الـلّـــهَ مُخْـلِـصِيْـنَلَــهُ الـدِّيْـنَ ، حُــنَــفَـآ ءَ وَ يـُـقِــيْمُـوْاالـصَّـلاَ ةَ وَ يـُـؤْ تُــواالـزَّ كــو ةَوَ ذ لـِـكَ دِ يْـنُ الْــقَــيِّــمَـةِ

“Padahal mereka hanya disuruh menyembah Allah. Mengikhlaskan Agama bagi-Nya ( MENGHARAP RIDHO-NYA ) Mendirikan Sholat. Dan membayar Zakat. Demikianlah Agama yang benar”. (Q.S. Al-Baiyinah : 5)

Realisasinya dalam kehidupan biasanya terbalik, lihat ini


Hikmahnya :
jika kita sudah mau belajar Ikhlash, akan muncul motto hidup " Apapun yang terjadi adalah TERBAIK menurut Allah untuk Kita "
Renungi dengan benar..... insya Allah HIDUP INI menjadi indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar